Hasil Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham)

Hasil Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham)
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, disingkat Kemenkumham, dahulu bernama "Departemen Kehakiman" (1945-1999), "Departemen Hukum dan Perundang-undangan" (1999-2001), "Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia" (2001-2004), "Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia" (2004-2009), adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan hukum dan hak asasi manusia. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dipimpin oleh seorang Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) yang sejak 19 Oktober 2011 dijabat oleh Amir Syamsuddin. Kantor wilayah (kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia merupakan instansi vertikal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang berkedudukan di setiap provinsi, yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. 

Kanwil terdiri atas beberapa divisi serta sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT), termasuk Kantor Imigrasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Lapas Terbuka • Lapas Narkotika, Rumah Tahanan Negara (Rutan), Cabang Rutan, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), Balai Pemasyarakatan (Bapas), Balai Harta Peninggalan (BHP), serta Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim).

Sebelum melihat pengumuman hasil akhir seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) tahun 2014 silahkan flashback kebelakang menengok roadshow kegiatan seleksi CPNS Kemenkumham mulai dari pengumuman formasi CPNS sampai dengan pengumuman hasil seleksi CPNS Kemenkumham :


Pelaksanaan Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Tahun 2014

Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) 2014 terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan seleksi yaitu :
  1. Pengumuman formasi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham)
  2. Pengiriman berkas lamaran CPNS secara ONLINE maupun OFFLINE ( POS
  3. Pelaksanaan tes seleksi yang terdiri dari :
    1. Tes seleksi administrasi
    2. Tes kesehatan dan kesamaptaan
    3. Tes TKD dan CAT
Dari pelaksanaan seleksi CPNS tersebut maka dapat dikatakan bahwa perekrutan CPNS pada tahun 2014 adalah bersih, transparan, tanpa adanya KKN ( Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme ) tidak seperti pelaksanaan rekrutmen CPNS pada tahun-tahun sebelumnya. Hasil seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) dari pelaksanaan tes dengan menggunakan metode CAT membuktikan bahwa sistem seleksi CPNS yang diadakan oleh Kemenpan pada tahun ini diadakan secara profesional dan kredibel dimata masyarakat Indonesia.

Mengenai berapa jumlah usulan Formasi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) tahun 2014 disesuaikan dengan angka kebutuhan pegawai negeri sipil atau PNS di Lingkup Kabupaten CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) pada tahun 2014. Adapun jumlah dan rincian kebutuhan tenaga PNS pada Formasi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) tahun 2014, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Birokrasi ( Kemen PAN dan RB ) akan menetapkan sesuai usulan dari masing-masing instansi dalam hal ini Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) yaitu pada bulan Agustus 2014 sampai dengan September 2014 di website resmi Kementerian Hukum dan Ham : [link] atau pada portal nasional penerimaan CPNS tahun 2014 : http://panselnas.menpan.go.id.

Sistem Penilaian Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham)

Hasil akhir seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) merupakan hasil dari serangkaian kegiatan perekrutan CPNS Kemenkumkan tahun 2014 mulai dari pengumuman formasi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham), pengiriman berkas lamaran CPNS kemudian pelaksanaan Tes CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) dimana tes CPNS tersebut menggunakan sistem CAT yang dapat anda download melalui tautan berikut : [link] sampai dengan pengumuman hasil seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) yang dapat didownload melalui situs pengumuman hasil seleksi resmi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) atau melalui tautan berikut : [link]

Sistem penilaian dari hasil seleksi penerimaan CPNS yang digunakan dalam seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) tahun 2014 ditentukan oleh pihak Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) selaku instansi yang membuka formasi CPNS. Adapun pihak Kementerian PAN dan RB yang bertanggung jawab dalam rekrutmen CPNS tahun 2014 merupakan penyedia layanan dalam pengumuman formasi yang dibuka dan pendaftaran pelamar calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham). Sehingga sistem penilaian adalah sepenuhnya hak dan kewenangan instansi Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

Penilaian atas hasil tes seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) adalah bersifat MUTLAK tidak dapat diganggu gugat, penilaian atas beberapa tahapan tes CPNS tersebut melalui metode Computer Assisted Test diolah dan didapatkan hasil penilaian yang kredibel dan transparan di mata masyarakat Indonesia. Untuk itu bagi pelamar CPNS tidak perlu takut akan adanya praktek-praktek KKN dalam proses seleksi CPNS sampai didapatkan hasil seleksi penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) tahun 2014.


Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham)

Seleksi penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham)  pada tahun 2014 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan September 2014 - Oktober 2014 dan direncanakan menggunakan metode seleksi CPNS dengan CAT - Computer Assisted Test yaitu pelaksanaan tes yang menggunakan komputer sebagi media tes. Pengumuman Hasil seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) yang menggunakan metode CAT CPNS tersebut dapat didownload melalui situs pengumuman hasil seleksi resmi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) atau melalui tautan berikut : [link]

Pengumuman hasil seleksi CPNS tersebut bersifat FINAL atau tidak dapat diganggu gugat, sehingga bagi para pelamar / pendaftar CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) tahun 2014 yang tidak lolos seleksi agar menerima apa adanya legawa atas keputusan panitia pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham). Bagi para pelamar / pendaftar yang lolos diucapkan selamat semoga dapat mengemban amanah dengan baik sebagai calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

Dalam hasil keputusan penerimaan seleksi CPNS yang diumumkan oleh pihak Kemen PAN dan RB maupun oleh Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham), hasil tersebut merupakan hasil dari proses seleksi CPNS yang kredibel tanpa adanya tindak praktek KKN karena metode CAT yang dipakai dalam proses seleksi penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham), dengan metode tersebut hasil yang diperoleh lebih transparan dan terpercaya sehingga masyarakat Indonesia lebih menerima terhadap setiap hasil atau keputusan dalam pengumuman hasil seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) tahun 2014.